Idrus-Marham
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – DPP Partai Golkar segera mengumumkan susunan pengurus baru hasil revitalisasi. Lain itu, pengumuman kepengurusan tersebut akan langsung dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Setya Novanto.

“Saya kira minggu depan ini Ketum akan mengumumkan sendiri tentang bagaimana bentuk revitalisasi yang dilakukan oleh Ketum dan akan dilaporkan di dalam rapat pleno DPP Partai Golkar,” kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu 8 Oktober 2017 kemarin.

Lebih lanjut, dijelaskan Idrus Marham, Setya Novanto akan segera mengumumkan susunan pengurus baru Partai Golkar hasil revitalisasi. Selain itu, revitalisasi kepengurusan tersebut berdasarkan surat bernomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 yang diteken oleh Setya Novanto dan Idrus Marham pada 2 Oktober lalu.

Menurut Idrus Marham, perubahan kepengurusan ini merupakan amanat Rapimnas Golkar di Balikpapan.

“Saya kira saya sudah katakan bahwa ini Rapimnas yang memberikan mandat khusus pada Ketum karena memang ini merupakan kebutuhan karena perjuangan Partai Golkar menghadapi momentum politik untuk Pemilu 2019. Ini tinggal 1,5 tahun perlu akselerasi,” jelas Idrus Marham.

Selanjutnya, Idrus Marham juga mengatakan, dalam melakukan akselerasi kinerja kepengurusan partai dibutuhkan tim yang solid dan kreatif. Selain itu, kader yang tergabung dalam kepengurusan juga harus berkomitmen terhadap kepentingan partai.

“Itulah yang menjadi dasar secara umum mengapa Rapimnas memberikan mandat kepada Ketum. Dan Ketum sudah menyampaikan pada rapat pleno bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama akan melakukan revitalisasi pengurus,” ucap Idrus Marham.

Namun, Idrus Marham enggan menjelaskan secara detail mengenai susunan kepengurusan yang baru tersebut. Pergantian kepengurusan masih dirahasiakan hingga pengumuman resmi. Termasuk kabar pergeseran posisi Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korbid Polhukam).

“Ini enggak ada masalah, semua sudah selesai dan nanti pada gilirannya Ketum sekali lagi akan mengumumkan dan atau orang yang ditunjuk untuk mewakili sekaligus akan menjelaskan argumentasi yang menajdi dasar revitalisasi yang akan dilakukan,” tandas Idrus Marham.

loading...