setya-nov
Fredrich Yunadi, kondisi kesehatan kliennya (Setya Novanto-red) masih belum pulih, kemungkinan besar tidak akan memenuhi panggilan tersebut.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPR RI Setya Novanto dijadwalkan menjadi saksi terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin 9 Oktober 2017 besok. Namun, kemungkinan Setya Novanto tidak akan menghadiri sidang tersebut.

Menurut kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kondisi kesehatan kliennya masih belum pulih sepenuhnya. Meskipun diketahui Setya Novanto telah meninggalkan rumah sakit sejak 2 Oktober 2017 lalu.

“Saya belum tahu tuh (bisa hadir atau tidak). Tapi kesehatan beliau masih belum pulih sih. Masih rawat jalan,” kata Fredrich Yunadi, Sabtu, 7 Oktober 2017 kemarin.

Lebih lanjut, juga dijelaskan Fredrich Yunadi, lantaran kondisi Setya Novanto yang belum pulih, kliennya kemungkinan besar tidak akan memenuhi panggilan tersebut. Lain itu, Setya Novanto juga harus menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit pada Senin 9 Oktober 2017, besok.

“Beliau dalam keadaan lemah dan hari Senin beliau harus cek ulang,” jelas Fredrich Yunadi.

Sebelumnya diketahui, Setya Novanto dirawat sejak 10 September 2017. Awalnya dirawat di Rumah Sakit Siloam di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat. Namun, kemudian pada Minggu 17 September, Setya Novanto dipindahkan ke Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur.

Sementara, saat kepulangan Setya Novanto hanya berselang tiga hari pasca gugatan praperadilannya dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sedangkan, status tersangka kasus e-KTP yang disematkan KPK kepada Setya Novanto dibatalkan demi hukum.

Sebelumnya, KPK telah memanggil Setya Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka pada 11 September dan 18 September 2017 lalu. Namun, Ketua Umum Partai Golkar itu mangkir dengan alasan sakit.

Selain itu, pada pemanggilan pertama, Setya Novanto beralasan terserang vertigo dengan komplikasi jantung dan hati sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Siloam. Selanjutnya, pada pemanggilan kedua, Setya Novanto kembali tidak hadir lantaran pemasangan ring jantung dan pemeriksaan kateter.

loading...