hasto-kristiyanto
Hasto Kristiyanto, kita harus waspada dan hati-hati terhadap berbagai isu politik yang sepertinya ingin menjatuhkan PDIP dan Presiden Jokowi.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta kadernya untuk mewaspadai berbagai isu negatif yang menyudutkan PDIP. Lain itu, menurutnya upaya gotong royong juga harus terus digelorakan.

Hal tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto, saat memberikan arahan pada acara konsolidasi organisasi PDI Perjuangan di Kota Bekasi, Sabtu, 7 Oktober 2017 tadi malam.

“Kita tidak boleh berpuas diri atas berbagai hasil survei terakhir ini. Kita juga harus waspada dan hati-hati terhadap berbagai isu politik yang sepertinya ingin menjatuhkan PDIP dan Presiden Jokowi,” kata Hasto Kristiyanto.

Sementara, dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research Center (SMRC), PDIP adalah partai yang paling dipilih masyarakat. Sebanyak 27,1 persen masyarakat dipersepsikan memilih PDIP dalam pemilihan legislatif.

Selain itu, Hasto Kristiyanto juga menjelaskan, PDIP melakukan berbagai upaya untuk memperluas dukungan terhadap PDIP dan juga memberdayakan anggota partai.

“Tugas PDIP untuk melakukan rekruitmen anggota dan melakukan pendidikan politik. Karena itu tugas penting partai,” jelas Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya, juga dikatakan Hasto Kristiyanto, PDIP saat ini memberikan perhatian terhadap suara di Provinsi Jawa Barat. Hal ini, tidak hanya terkait pilkada 2018, tetapi juga Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Karena itu, kader PDIP termasuk di wilayah Jawa Barat diminta untuk solid dan kompak. Kolektivitas kader dan caleg menjadi kunci kemenangan.

“Saatnya kita bergotong royong dan Jawa Barat menjadi pusat gotong royong kita” kata Hasto Kristiyanto.

Sedangkan, terkait Pilkada Kota Bekasi, Hasto Kristiyanto menegaskan Pilkada bukan sekedar siapa yang dipilih dan dicalonkan partai, meskipun Kota Bekasi sangat penting karena penopang bagi Jakarta.

“Pilkada untuk konsolidasi partai. Kita ingin solid dan tegak lurus menjalankan rekomendasi partai,” tegas Hasto Kristiyanto.

Lain itu, dikatakan Hasto Kristiyanto, dirinya menitip pesan agar semangat gotong royong berkembang lebih bagus. Dan mengembangkan berbagai kegiatan yang ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi.

Sementara, Bendahara DPD PDIP Jawa Barat Waras Wasisto menyebutkan, rapat konsolidasi Kota Bekasi ini bagian menguji kesiapan kader dan sruktur PDIP. Hal ini untuk menghadapi Pilkada 2018  serta Pileg 2019 mendatang.

“Agenda malam ini bagian dari mengetes kesiapan kader dan struktur partai di Kota Bekasi. Apalagi beberapa hasil survei yang positif bagi PDIP. Ini menjadi sebuah situasi yang harus dijaga bersama menjelang pilkada 2018, pileg dan pilpres 2019. Bersatu dan kompak menjaga nama baik partai,” kata Waras Wasisto.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR