Presiden Jokowi Hadiri Hari Perdamaian Internasional di Sumenep

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan pagi ini bertolak menuju Jawa Timur untuk memperingati Hari Perdamaian Internasional. Lain itu, Presiden Jokowi yang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu, 8 Okotober 2017.

Berdasarkan informasi, setibanya di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Presiden Jokowi beserta rombongan akan berganti pesawat CN-295 menuju Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur.

Sementara, lewat siaran pers Istana Negara, Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, yang merupakan lokasi tempat berlangsungnya peringatan Hari Perdamaian Internasional.

Baca juga:   Kecam Serangan London, Presiden Jokowi Ajak Dunia Internasional Bersatu

Selanjutya, Presiden Jokowi, akan menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pesantren, dan Santri Berprestasi se-Madura yang digelar di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep, Madura.

Selain itu, kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat se-Kabupaten Sumenep. Namun, sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumenep, Presiden Jokowi akan melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Al Karimiyyah, Kabupaten Sumenep.

Baca juga:   Fahri Hamzah Usul Pansus KPK Panggil Jokowi, PD Tak Mau Ikut Campur

Sedangkan, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumenep, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

SUMBERRepublika

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini