Wanna-One-1

harianpijar.com – Agensi Wanna One, YMC Entertainment, merilis sebuah pernyataan resmi terkait isu penggemar Sasaeng yang baru-baru ini beredar sehingga menimbulkan kontroversi.

Untuk diketahui, pada Kamis, 5 Oktober 2017, muncul hashtag “#워너원_사생피피_블랙리스트_추가해” (Blacklist Wanna One Sasaeng PP) yang menjadi trending diantara Wannables (nama fanclub resmi Wanna One) di media sosial Twitter.

Hal ini secara langsung menanggapi tudingan bahwa seorang yang mengelola situs penggemar di dalam fandom sebenarnya adalah seorang Sasaeng, dan mereka menggunakan koneksi pribadi dengan anggota staf YMC untuk mendapatkan informasi dan akses ke anggota Wanna One.

Tak hanya itu, tudingan dari penggemar tersebut juga disertai dengan screen capture (tangkapan layar) yang berupa chat atau percakapan yang terjadi di antara orang yang dituduh Sasaeng itu dengan anggota staf YMC melalui aplikasi messenger.

Sementara itu, YMC Entertainment pun segera menanggapi isu yang beredar di antara penggemar tersebut.

“Kami ingin menyelesaikan kontroversi yang saat ini sedang banyak beredar di media sosial dan situs komunitas,” kata YMC Entertainment, Jumat, 6 Oktober 2017.

“Bukan hanya pihak yang terlibat dalam screen capture aplikasi mobile messenger yang tidak ada hubungannya dengan salah satu karyawan perusahaan kami, tapi juga tidak ada anggota staf yang mengelola situs penggemar resmi dengan nama seperti yang terlihat dalam screen capture. Untuk diketahui, perusahaan kami tidak pernah menghubungi penggemar Wanna One secara pribadi,” lanjut YMC Entertainment.

Selain itu, YMC Entertainment juga menegaskan bahwa mereka akan melakukan tindakan hukum jika diperlukan terhadap orang-orang yang terus mengirimkan komentar jahat kepada anggota staf YMC yang kebetulan memiliki nama sama dengan orang yang ada dalam screen capture tersebut.

“Kami telah mengambil tindakan tegas terhadap penggemar Sasaeng dan terhadap mereka yang tidak mentaati peraturan dalam fanclub. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami kedepannya,” tegas YMC Entertainment. (fike/soo)

loading...