Gatot-Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: VOA/Andylala Waluyo)

JAKARTA, harianpijar.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan siap jika sewaktu-waktu diundang Komisi I DPR RI untuk membahas senjata impor. Lain itu, menurut Jenderal Gatot Nurmantyo dirinya akan memenuhi undangan dari Komisi I DPR untuk pembahasan tersebut.

“Saya sebagai panglima TNI, Komisi I panggil, DPR panggil saya harus patuh, saya harus hadir,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo usai mengisi acara pengajian di Gedung Dakwah Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2017 tadi malam.

Namun, ditegaskan Jenderal Gatot Nurmantyo, hingga saat ini belum ada panggilan dari Komisi I DPR untuk membahas khusus kisruh senjata impor yang ramai belakangan ini. “Belum ada panggilan,” tegasnya.

Sementara sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Supiadin mengatakan, Komisi I akan menggelar rapat kerja dengan Panglima TNI membahas soal anggaran. Namun, menurutnya tidak menutup kemungkinan Komisi I juga akan menanyakan soal polemik impor senjata kepada Panglima TNI.

Sedangkan, anggota Komisi I Fraksi PKS, Jazuli Juwaini bahkan mengusulkan agar diadakan rapat gabungan antara Komisi III, Komisi I, Kapolri dan TNI untuk membahas isu tersebut. Menurut Jazuli Juwaini, rapat gabungan diperlukan agar tidak ada lagi kesalahpahaman antarlembaga pemerintahan.

loading...