tito-di-kemenko-polhukam
Kapolri, KaBIN, hingga Panglima TNI mendatangi kantor Menko Polhukam, Jumat, 6 Oktober 2017. (foto: detik/Faiq)

JAKARTA, harianpijar.com – Menko Polhukam Wiranto mengundang para pejabat dari BIN, Polri, TNI, termasuk Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu untuk membahas soal senjata. Menurutnya hal itu dilakukan karena perlu berkoordinasi menyangkut penggunaan dan regulasi.

“Saya sampaikan bahwa koordinasi para pejabat terkait, BIN, Polri, TNI, Pindad, BNN semua aparat penegakan yang menggunakan senjata. Saya datang kembali menyangkut penggunaan dan regulasi,” kata Wiranto sebelum acara di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, 6 Oktober 2017.

Apalagi, kata Wiranto, dirinya tidak mau ada kegaduhan di masyarakat. “Supaya semua bisa diatur dengan jelas, maka tidak banyak spekulasi di masyarakat jelas akan membuat gaduh, karena kita butuh ketenangan dan kedamaian. Hari ini tuntaskan, sebenarnya Senin lalu ada HUT TNI kami tunda sampai selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, pada Jumat, 6 Oktober 2017, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terlihat datang di Kemenko Polhukam sekitar pukul 10.00 WIB.

Jenderal Budi Gunawan yang mengenakan kemeja batik cokelat, langsung masuk ke gedung Kemenko Polhukam. Dirinya hanya melemparkan senyum saat ditanya wartawan.

Kemudian disusul Jenderal Tito Karnavian tiba di lokasi. Dirinya pun hanya melemparkan senyum saat ditanya perihal rapat hari ini.

Selain itu, Dirjen Bea-Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi dan Menhan Ryamizard Ryacudu juga terlihat tiba di lokasi.

Selanjutnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga ikut terlihat mendatangi lokasi. Rapat tersebut digelar secara tertutup. (nuch/det)

loading...