Kuasa Hukum Nikita Mirzani Akan Usut Si Pembuat Twit Fitnah

Nikita-Mirzani
Nikita Mirzani menggelar jumpa pers di kawasan Kemang Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2017. (foto: Liputan6/Herman Zakharia)

JAKARTA, harianpijar.com – Aktris Nikita Mirzani membantah telah melakukan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui kicauan di Twitter.

Nikita Mirzani merasa namanya telah dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Meskipun demikian, dirinya tidak berniat untuk memperpanjang masalah tersebut.

Selain itu, tim kuasa hukum Nikita Mirzani masih belum bisa memastikan apakah foto yang beredar tersebut termasuk peretasan, atau hanya rekayasa hasil penangkapan gambar (screen capture).

“Saat ini banyak aplikasi atau coding hanya untuk me-screen capture, waktu itu pernah digunakan untuk Twitter Beyonce. Twitter itu satu aplikasi yang paling lemah untuk dihack,” ujar kuasa hukum Nikita Mirzani, Riza Irwansyah, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Oktober 2017.

“Jadi mungkin kita di sini akan ada upaya hukum untuk mengusut siapa yang mem-posting. Walaupun saya belum yakin kalau itu (memang benar) postingan, bisa saja rekayasa screen capture,” tambahnya.

Baca juga:   Menko Polhukam: Dalam Suratnya Gatot Nyatakan Terima Pemberian Bintang Mahaputera

Oleh karena itu, kata Riza Irwansyah, pihaknya akan meminta bantuan dari tim cyber crime Polri untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita belum bisa menyatakan apakah itu memang hack, atau rekayasa screen capture. Kita sih bilangnya local hacking. Karena jejak itu tidak terpampang. Kita belum bisa menentukan sekarang. Cuma pasti kita akan buat laporan. Nanti pihak cyber crime, karena mereka yang punya kemampuan untuk melacak, apakah itu hack, atau rekayasa screen capture,” kata Riza Irwansyah.

Baca juga:   Tagar Hina DPR Bermunculan, Azis Syamsuddin: Kalau Tak Percaya Nanti di Pemilu Jangan Dipilih

Menurut Riza Irwansyah, dari hasil itu nantinya akan bisa diketahui apakah foto yang beredar tersebut betul-betul unggahan Twitter Nikita Mirzani atau bukan.

“Kalau memang hack, kan bisa ditentukan lewat IP address, kan bisa dilacak, apakah sesuai. Saat itu Niki sedang di Jogja. Kita tinggal ngukur waktunya saja,” ujar Riza Irwansyah.

Sementara itu, meskipun membantah mengunggah kicauan tersebut, Nikita Mirzani membenarkan bahwa akun Twitter yang terpampang di foto yang beredar tersebut adalah miliknya.

“Itu memang akun Twitter saya. Tapi saya enggak pernah memposting itu,” tandasnya. (sst/lip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini