Rapat-Koordinasi-pemprov-dki-kpk
Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama terkait pemberantasan korupsi dengan KPK. (foto: detik/Muhammad Fida Ul Haq)

JAKARTA, harianpijar.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi dan supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rapat yang bertajuk “Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi” itu digelar di Balai Kota, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB.

Dalam rapat tersebut Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama terkait pemberantasan korupsi dengan KPK. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan proses kerja sama ini merupakan proses yang tidak mudah.

Oleh karena itu, dirinya ingin dengan kerja sama ini dapat mencegah tindak pidana korupsi di jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Kami ingin diperkuat pencegahan karena pencegahan juga penting dan menjadi pada penindakan korupsi,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Saiful Hidayat menyebutkan saat ini Pemprov DKI telah menerapkan sistem keuangan yang ketat, dengan sistem e-budgeting dan e-katalog dapat memudahkan pengawasan keuangan.

“Kami bersyukur saat ini kami sering diundang ke berbagai daerah untuk menunjukkan sistem keuangan kami,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR