Djarot-Saiful-Hidayat
Djarot Saiful Hidayat. (foto: Tribunnews/FITRI WULANDARI)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta 101 mobil dinas anggota DPRD harus segera dilelang. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak memiliki tempat penyimpanan yang baik seperti showroom.

“Kami tidak punya penyimpanan yang baik yah (meski) kami sediakan di Pulomas (Jakarta Timur). Karena nilai mobil semakin tahun semakin turun maka saya perintahkan langsung dilelang terbuka,” kata Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Rabu, 4 Oktober 2017.

Selain itu, Djarot Saiful Hidayat juga merasa khawatir jika tidak segera dilelang mobil-mobil dinas itu akan terkena panas dan hujan, sehingga harga jualnya akan jatuh di pasaran.

“Apalagi tempat penyimpanannya tidak baik, kena panas dan hujan. Kecuali kalau kita punya showroom,” ucapnya.

Pengembalian mobil dinas anggota DPRD yang bermerek Toyota Corolla Altis itu sesuai dengan isi Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta.

Dalam perda tersebut, anggota Dewan berhak mendapatkan tunjangan transportasi. Namun, konsekuensinya mobil dinas yang digunakan harus dikembalikan.

“Sebelum mobil itu diterima oleh Pemprov maka tunjangan tidak akan kita berikan. Saya sudah perintahkan BPAD (Badan Pengelola Aset Daerah) untuk mengecek kelengkapan dari mobil dinas itu,” tegas Djarot Saiful Hidayat. (nuch/kom)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR