fahri-hamzah
Fahri Hamzah. (foto: Tirto)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa segera mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial, menyusul keputusannya maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim).

“Segera mundur dari kabinet dan melapor ke Presiden Joko Widodo,” kata Fahri Hamzah, di Surabaya, Selasa, 3 Oktober 2017.

Menurut Fahri Hamzah, langkah mundur dari kursi kabinet diharapkan segera mungkin dilakukan untuk menghindari tudingan penggunaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk kepentingan pribadi.

“Khawatirnya, kalau dia lebih banyak berkegiatan kementerian di Jatim, tentu akan ada tudingan tidak baik. Segera mungkin mundur, lebih cepat lebih baik,” ucap Fahri Hamzah.

Selain itu, ditegaskan Fahri Hamzah, dirinya juga meminta Presiden Joko Widodo bersikap dan berbicara dengan Khofifah Indar Parawansa, karena hingga kekinian posisinya masih sebagai pembantu presiden. Jangan sampai, Presiden tidak tahu Menterinya akan menempuh jalur politik sebagai gubernur.

“Harusnya ada diskusi dan keputusan dari presiden, sebab ini menyangkut kinerja dari kabinetnya,” tegas Fahri Hamzah.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI itu sendiri berada di Surabaya dalam rangka diskusi dengan kelompok mahasiswa di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Senin 2 Oktober 2017 malam.

Selanjutnya, Fahri Hamzah bersama sejumlah pejabat negara lainnya juga menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Universitas Airlangga Surabaya terhadap Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR