Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: AFP)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para menterinya terjun langsung membantu pengungsi-pengungsi Gunung Sinabung dan Gunung Agung. Lain itu, Presiden Jokowi juga ingin bantuan dilakukan secara maksimal.

“Berkaitan dengan masalah kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab pihaknya, dirinya juga ingin menekankan sekali lagi agar masyarakat yang terkena dampak letusan dari Gunung Sinabung dan yang kedua dari Gunung Agung agar dibantu secara maksimal, dari semua sisi,” kata Presiden Jokowi dalam rapat paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Sementara diketahui, Gunung Sinabung di Sumatera Utara dalam beberapa kesempatan mengalami erupsi. Sedangkan Gunung Agung di Bali terakhir kali statusnya meningkat menjadi awas dan aktivitasnya terus meningkat.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menyoroti soal kondisi pengungsi etnis Rohingya dari Rakhine State. Dirinya meminta pemerintahannya ikut membantu para pengungsi itu.

“Kita juga tetap concern untuk terus kita bantu saudara-saudara kita yang menghadapi musibah itu,” tandas Presiden Jokowi.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR