wiranto-5
Wiranto, tidak semua hal yang terkait internal institusi TNI dan Polri perlu menjadi konsumsi publik. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan tidak semua hal yang terkait internal institusi TNI dan Polri perlu menjadi konsumsi publik. Hal tersebut disampaikan Wiranto terkait masalah pengadaan senjata yang tengah ramai dibicarakan.

Menurut Wiranto, dirinya juga meminta publik untuk memberikan kesempatan kepada pihak terkait untuk menyelesaikan masalah internal yang ada di institusi TNI dan Polri tersebut.

“Kalau saya menyampaikan proses itu kepada publik secara menyeluruh. Publik kan bukan tempat diskursus menyelesaikan masalah seperti ini,” kata Wiranto kepada media, di Jakarta, Minggu 1 Oktober 2017.

Lebih lanjut, Wiranto juga menjelaskan, masalah ini dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat. Oleh karena itu, dirinya meminta publik memberikan kesempatan kepada pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan.

“Hasilnya (nanti) kita panggil wartawan sampaikan hasil koordinasi tuntas itu. Jangan diributkan di luar. Masing-masing membuat spekulasi. Yang saya dengar pun aneh nggak ngerti masalah ini, ‘digoreng’ lagi,” jelas Wiranto.

Bahkan, Wiranto mengaku sudah membicarakan masalah ini secara internal dengan TNI dan Polri. Selain itu, dirinya menegaskan, tidak ada gangguan keamanan dikarenakan oleh polemik tersebut. Untuk itu, dirinya juga menjamin masalah ini akan dapat diselesaikan dan tidak mengganggu keamanan nasional dan hasilnya akan disampaikan kepada publik.

“Nanti kita bicarakan, impor ada, bagaimana dananya, bagaimana kepentingannya, bagaimana UU-nya. Kita sesuaikan. Nggak perlu kita bicarakan di publik. Stop dulu, udah stop,” tandas Wiranto.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR