Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Rayapos/Galuh Ratnatika)

JAKARTA, harianpijar.com – Seperti diketahui Ketua DPR RI setya Novanto menang dalam sidang praperadilan terkait status tersangkanya dalam kasus dugaan korupsi e-KTP melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta semua pihak untuk menghargai proses hukum sesuai dengan putusan sidang praperadilan tersebut.

“Ya saya sendiri belum ketemu juga dengan Pak Novanto ya. Tapi segera. Saya kira kita menghargai proses hukum sebagaimana kita menghargai proses hukum sebelumnya juga. Kita lihatlah nanti bagaimana. Pokoknya proses hukum. Praperadilan kan bagian dari proses hukum juga,” ujar Fadli Zon di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu, 1 Oktober 2017.

Lebih lanjut menurut Fadli Zon, hal ini bukan pertama kali KPK kalah dalam sidang praperadilan. Sebelumnya juga ada kasus lain yang mirip dengan praperadilan Setya Novanto.

“Dan ini bukan yang kali pertama. Kalau tidak salah ini yang keenam ya yang pernah memenangkan praperadilan dalam soal KPK,” kata Fadli Zon.

Selain itu, Fadli Zon juga tak mau berkomentar banyak mengenai adanya kejanggalan dari putusan sidang praperadilan Setya Novanto. Dirinya menganggap setiap putusan itu selalu ada pro dan kontra.

“Itu kan ahli-ahli hukum lah yang tahu. Dimana ada kejanggalan atau argumentasinya. Kan selalu dalam setiap keputusan kan ada pro dan kontra. Saya kira kita serahkan aja pada proses hukum yang ada,” tandasnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR