Panglima-TNI-Jenderal-Gatot-Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, selama dirinya menjalankan tugas tidak pernah mencampuri urusan politik Tanah Air.

“Saya nggak ngurusin bidang politik kok,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Jumat 29 September 2017 malam, saat menyaksikan pagelaran Wayang NKRI di Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta.

Selain itu, pernyataan Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut menjawab anggapan sebagian orang yang menyebut Panglima TNI sedang berpolitik dan terlebih saat memerintahkan pemutaran film gerakan 30 September 1965 atau G30S/PKI serta menyebut ada lembaga non-militer yang mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memesan 5.000 senjata ilegal‎.

Bahkan, tidak hanya itu ada juga pihak yang menduga apa yang dilakukan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai manuver untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden atau calon wakil pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya ngurus keamanan berkaitan dengan kedaulatan,” tegas Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun, dijelaskan Jenderal Gatot Nurmantyo, tidak mempersalahkan jika ada pihak yang menganggap dirinya sedang berpolitik.

“Orang mengartikannya nggak apa-apa. Dia mengartikan sendiri nggak apa-apa, itu haknya saja, saya tidak mengoreksi. Orang punya pemikiran orang punya pendapat saya hargai,” tandas Jenderal Gatot Nurmantyo.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR