jonru-ginting
Jonru Ginting. (foto: facebook/jonru.page)

JAKARTA, harianpijar.com – Menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka, pihak kepolisian langsung menggeledah rumah Jonru Ginting. Beberapa barang bukti mulai dari laptop hingga buku 212 disita oleh polisi.

“Sementara yang disita ada satu buah laptop dan flashdisk,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat, 29 September 2017.

Penggeledahan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melengkapi penyidikan untuk mencari barang bukti yang berkaitan dengan perkara Jonru Ginting.

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, salah seorang kuasa hukum Jonru Ginting dari Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (LBH Bang Japar), Djudju Purwantoro, membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

Penggeledahan itu dilakukan di rumah Jonru Ginting yang terletak di kawasan Makasar, Jakarta Timur sekitar pukul 03.00 WIB.

“(Yang disita) 1 laptop, 1 hardisk, 1 buku ‘212’,” ujar Djudju Purwantoro.

Djudju Purwantoro menyebutkan, saat penggeledahan itu Jonru Ginting dibawa oleh penyidik ke rumahnya. Selain itu, penggeledahan juga disaksikan oleh keluarga Jonru Ginting.

“Penyidik sama Jonru ke rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB, terus kembali lagi (ke) Polda,” kata Djudju Purwantoro.

Penyidik saat ini, kata Djudju Purwantoro, masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Jonru Ginting di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya sampai sore nanti.

“Masih pemeriksaan di Reskrimsus selama 1×24 jam sampai kira-kira pukul 17.00 WIB sore ini,” tandasnya. (fike/soo)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR