argo-yuwono
Kombes Argo Yuwono. (foto: detik/Ari Saputra)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengimbau kepada massa aksi yang akan berunjuk rasa di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jumat 29 September 2017 (hari ini-red) untuk mematuhi aturan. Selain itu, massa aksi juga diharapkan bisa bubar sesuai aturan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, massa aksi juga diharapkan bisa melakukan kegiatan tidak melanggar aturan.

“Misalnya untuk kegiatan dari pagi sampai jam 6 sore. kemudian juga tidak merusak fasilitas umum,” kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis 28 September 2017 kemarin.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Argo Yuwono, selain tidak boleh merusak fasilitas umum, massa aksi juga dilarang keras untuk membawa senjata yang bisa melukai orang lain. Karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut sejumlah personel kepolisian berpakaian preman juga akan disebar di kerumunan massa.

Selain itu, massa aksi juga tidak membawa senjata yang dilarang mengganggu kegiatan. “Tetapi menjadi contoh, menjadi acuan pada kelompok lain seandainya menyampaikan pendapat seperti ini loh. ketertibannya,” jelas Kombes Argo Yuwono yang juga mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, Kombes Argo Yuwono juga mengatakan, Presidium Alumni 212 beserta organisasi masyarakat lainnya yang diperkirakan berjumlah 17 ribu orang akan mengepung gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jumat 29 September 2017. Selain itu, aksi massa digelar untuk menolak Perppu Ormas dan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

loading...