Agus-Hermanto
Agus Hermanto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Presidium Alumni 212 akan menggelar aksi di depan DPR pada Jumat, 29 September 2017 besok untuk mengangkat dua isu yakni tolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan tolak kebangkitan PKI.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyebutkan bahwa dirinya akan hadir dan siap untuk menemui perwakilan massa aksi 299 yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Saya akan hadir dan Insya Allah kalau beliau akan bicara dengan DPR saya akan temui karena ini rakyat Indonesia ingin menyampaikan aspirasi. Tentunya tugas dari DPR menerima aspirasi tersebut,” kata Agus Hermanto di gedung DPR, Kamis, 28 September 2017.

Keamanan di DPR, kata Agus Hermanto, sudah cukup kuat untuk aksi besok. Menurutnya, aksi besok sudah diatur oleh Undang-Undang.

Selain itu, Agus Hermanto juga menyampaikan pesannya untuk massa aksi 299 besok. Dirinya ingin aksi tersebut dapat berjalan dengan tertib.

“Yang penting unjuk rasa tersebut harus tertib. Rasanya aparat keamanan juga akan mengendalikan. Insya Allah unjuk rasa itu bisa lancar tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Agus Hermanto.

“Mohon juga yang melakukan unjuk rasa tidak melakukan hal-hal yang anarkis. Tentunya berbuat dan berjalan sesuai dengan koridor UU yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan, Presidium Alumni 212 menjadi penggerak dan penanggung jawab aksi ini.

Rencana aksi tersebut, kata Slamet Ma’arif, juga akan diberitahukan kepada pihak kepolisian. “Hari ini dikirim ke Polda Metro,” kata Slamet Ma’arif, Senin, 25 September 2017. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR