Screenshot_1
. (foto: screenshot instagram/sunan_kalijagash)

JAKARTA, harianpijar.com – Advokat Sunan Kalijaga memamerkan uang ratusan juta rupiah di atas dasbor mobilnya. Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggah ke akun Instagramnya, @sunan_kalijagash, pada Rabu, 27 September 2017.

Menurut Sunan Kalijaga, apa yang dilakukannya tersebut adalah motivasi buat advokat muda untuk menjadi sukses.

“Begini, kalau Mbak bisa lihat semua Instagram saya, itu terkesannya pamer bagi orang-orang yang berpikir negatif dan memandang negatif. Tapi saya juga pernah sampaikan bahwa saya itu ingin memotivasi, khususnya para advokat muda, ya. Saya cuma mau memotivasi saja, tidak lebih tidak kurang. Terserah orang mau menaggapinya seperti apa. Saya kan nggak tulis caption, biar orang berpikir macam-macam dengan pikirannya mereka saja,” ujar Sunan Kalijaga seperti dilansir dari detik, Kamis, 28 September 2017.

Selain itu, Sunan Kalijaga juga mengaku sengaja memamerkan uang di mobilnya. Uang itu pun dirinya akui sebagai miliknya.

Bahkan, Sunan Kalijaga juga menegaskan bahwa uang tersebut dari hasil keringatnya dan tidak untuk menyuap seseorang.

“Oh iya itu mobil saya, kenapa? Dan uang itu uang saya, kenapa? Yang pasti uangnya nggak buat nyuap, yang pasti uangnya halal pakai keringat gitu. Memotivasi bahwa untuk bisa menjadi terkenal, bisa menjadi kaya raya, bisa menjadi hebat itu, seorang advokat tidak harus menunggu jadi senior, jadi tua, begitu, lo,” kata Sunan Kalijaga.

Lebih lanjut Sunan Kalijaga mengatakan, advokat muda juga bisa berhasil asal ada niat untuk membantu orang dengan sungguh-sungguh. Menurutnya, hal inilah yang akan mendatangkan klien.

“Yang muda itu bisa, asal nomor satu nawaitu, lurus niatnya mau membantu orang dengan sungguh-sungguh, dengan modal itu bekerja keras. Otomatis rezeki akan datang, klien akan mencari kita,” ujarnya. (nuch/det)

loading...