Hugh-Hefner
Hugh Hefner. (foto: Dan Kitwood/Getty Images)

harianpijar.com – Pendiri majalah Playboy, Hugh Marston Hefner atau yang lebih dikenal dengan Hugh Hefner, meninggal dunia di usia 91 tahun. Kabar duka tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi Playboy pada Rabu, 27 September 2017.

“Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91. #RIPHef,” tulis akun tersebut.

Majalah Playboy yang didirikan pada tahun 1953 ini pernah menampilkan cover-cover ikonik seperti Pamela Anderson, Anna Nicole Smith, Barbara Streisand, Marilyn Monroe, dan Mariah Carey.

“Ayah saya menjalani kehidupan yang luar biasa dan memilik pengaruh sebagai pelopor media dan budaya, serta suara terdepan di balik beberapa gerakan sosial dan budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual,” kata anak laki-laki Hugh Hefner, Cooper Hefner, dalam pernyataan resminya.

“Dia mendefinisikan gaya hidup dan etos yang terletak di jantung merek Playboy, salah satu yang paling dikenal dan bertahan dalam sejarah,” tambahnya.

Seperti dilansir dari Nydailynews, Hugh Hefner menikah dengan Mildred Williams dari tahun 1949 sampai 1959. Kemudian menikah dengan Kimberley Conrad dari tahun 1989 sampai 2010.

Selanjutnya di tahun 2012, Hugh Hefner menikahi model Playboy Crystal Harris, yang telah dikencaninya sejak Januari 2009.

Dari pernikahannya dengan Mildred Williams, Hugh Hefner dikaruniai dua orang anak, Christie Hefner dan David Hefner.

Sedangkan dari pernikahannya dengan Kimberley Conrad, Hugh Hefner juga mendapatkan dua orang anak, Marston Hefner dan Cooper Hefner.

Selain itu, Hugh Hefner juga dikenal karena kedermawanannya, dirinya pernah menyumbangkan 900.000 dollar untuk melestarikan Hollywood Sign di tahun 2010. (nuch)

loading...