Koesmedi-Priharto
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Koesmedi Priharto. (foto: Dok. Beritajakarta)

JAKARTA, harianpijar.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan menjatuhkan sanksi kepada RS Mitra Keluarga Kalideres terkait kasus bayi Tiara Debora.

Kepala Dinkes DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan sore ini pihaknya akan memanggil pemilik RS Mitra Keluarga Kalideres ke kantor dinas.

“Hari ini nanti pukul 15.00 WIB, yang punya rumah sakit akan kita panggil. Tidak kepada direkturnya lagi tetapi teguran kepada pemilik rumah sakit. Sanksinya apa ya nanti tunggu siang saja ya,” kata Koesmedi Priharto di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 25 September 2017.

Selain itu, Koesmedi Priharto juga membenarkan bahwa audit medik yang dilakukan oleh tim sudah selesai. Jenis sanksi yang biasanya diberikan adalah sanksi teguran lisan, tertulis, denda, sampai pencabutan izin.

“Sanksinya apa, nanti siang ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Farid Moeloek sudah lebih dulu menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada RS Mitra Keluarga Kalideres.

Selanjutnya, Kemenkes memerintahkan kepada Dinkes DKI Jakarta melakukan audit medik oleh profesi untuk menilai kesesuaian standar rumah sakit. (nuch/kom)