Febri-Diansyah
Febri Diansyah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Soal kasus suap yang melibatkan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penyidikan baru. Rencananya, penetapan tersangka baru akan diumumkan KPK besok, Jumat, 22 September 2017.

“Terkait dengan penyidikan baru yang dilakukan KPK dalam kasus indikasi suap terhadap salah seorang auditor, konferensi pers akan dilakukan Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB di Kantor KPK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Kamis, 21 September 2017.

Selain itu, Febri Diansyah mengatakan, dalam konferensi pers besok KPK juga akan melibatkan pimpinan BPK. “Kami apresiasi BPK karena dalam proses ini juga sudah dijalankan proses internal,” ujar Febri Diansyah.

“Hubungan KPK dan BPK secara kelembagaan akan tetap kuat dan baik, karena banyak tugas-tugas pemberantasan korupsi yang perlu dilakukan bersama-sama,” tambahnya.

Menurut informasi, KPK telah menangkap salah satu auditor BPK yang diduga menerima suap. Namun, lembaga antirasuah itu masih belum memberikan penjelasan detail terkait penangkapan tersebut. (nuch/kom)

loading...