Febri-Diansyah-1
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Tim penyidik dan dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur untuk memeriksa kondisi kesehatan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Di RS Premier tersebut tim dokter KPK berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setya Novanto.

“Pada saat itu dokter koordinasi dengan dokter operator dan kemudian kami minta informasi dan keterangan terkait informasi medis berhubungan Saudara SN atau pasien,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa, 19 September 2017.

Febri Diansyah mengatakan, dokter di RS Premier sudah melakukan pemeriksaan ring di bagian jantung Ketua Umum Partai Golkar itu. Proses pemasangan ring pun berjalan dengan baik.

“Jadi secara umum sudah dilakukan tindakan pemeriksaan jantung dan pemasangan ring terhadap SN. Disampaikan dokter pemeriksaan dan pemasangan ring berjalan baik,” ujar Febri Diansyah.

Selain itu, di RS tersebut dokter KPK juga mengunjungi ruangan tempat Setya Novanto dirawat. Dokter KPK melihat Setya Novanto tak mengenakan infus dan oksigen saat beristirahat di ruangan pasien.

“Setelah itu, pasien istirahat di ruangan. Tim melihat SN sedang istirahat. Informasi kami dapatkan saat istirahat nggak pakai infus dan oksigen. Ini istirahat kata dokter dibutuhkan untuk lihat apa akibat dan efek pasca-tindakan medis dilakukan,” kata Febri Diansyah.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR