Barang-Bukti-IM
Barang bukti yang diamanakan pihak kepolisian dari pelaku. (foto: detik/Sudirman Wamad)

CIREBON, harianpijar.com – Seorang pria terduga teroris, IM (31), ditangkap polisi di Bandara Cakrabhuwana Penggung Kota Cirebon menjelang kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon melakukan penyisiran tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan IM terduga teroris.

Penyisiran dilakukan untuk memastikan daerah tersebut sudah tidak ada barang yang membahayakan bagi masyarakat sekitar.

“Kita kembali cek TKP dan melakukan penyisiran jangan sampai nanti ada barang bukti lain yang tertinggal. Yang dimungkinkan bisa membahayakan masyarakat sekitar,” ujar Kasatreskrim Polresta Cirebon AKP Galih Wardani, Selasa, 19 September 2017.

AKP Galih Wardani mengatakan penyisiran TKP dilakukan karena saat pengamanan IM setelah dicek ulang ternyata ada barang yang ditemukan.

“Kemarin kita amankan IM, kita melakukan cek TKP kembali ditemukan botol berisi minyak tanah dan bersumbu,” kata AKP Galih Wardani.

Namun, dirinya memastikan setelah dilakukan pengecekan TKP saat ini hasilnya tidak ditemukan lagi barang-barang berbahaya atau barang bukti lain dan dipastikan steril.

Oleh karena itu, kata AKP Galih Wardani, setelah dinyatakan steril diharapkan masyarakat disini juga bisa merasa tentram dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kita mulai penyisiran dari lingkungan sekitar warung dan menyisir pembatas bandara serta lingkungan rumah sekitar TKP,” ujar AKP Galih Wardani.

Sementara itu, terkait motif terduga teroris IM, AKP Galih Wardani menyebutkan masih belum mengetahui dan saat ini pihaknya sudah menyerahkan kepada Densus 88 Mabes Polri.

“Motifnya sampai sekarang kami belum tahu dan kami sudah menyerahkan kepada Densus 88, artinya nanti kita lihat perkembangannya mudah-mudahan ada perkembangan lebih lanjut terkait dengan perkara dugaan tidak terorisme,” tandasnya.

loading...