Febri-Diansyah
Febri Diansyah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan tidak dapat memenuhi panggilan kedua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP karena sakit.

Namun, sampai saat ini penyidik KPK belum menerima surat pemberitahuan sakit tersebut.

“Sampai saat ini penyidik mengatakan belum menerima pemberitahuan (sakit) resmi terkait rencana pemeriksaan SN sebagai tersangka hari ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin, 18 September 2017.

Febri Diansyah menyebutkan, KPK telah melayangkan surat pemanggilan kedua untuk Ketua Umum Partai Golkar itu. Bahkan, surat tersebut dikirimkan ke rumah dinas Setya Novanto dan kantor DPR.

“Sebelumnya, setelah panggilan pertama, KPK telah menyampaikan surat panggilan kembali. Disampaikan ke kantor DPR RI dan ke rumah. Panggilan sudah disampaikan secara patut. Dijadwalkan pemeriksaan hari ini sebagai tersebut,” ujar Febri Diansyah.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, saat ini Setya Novanto dirawat di RS Premier Jatinegara dan akan masuk ruang Angiografi.

Dari pemeriksaan medis saat berada di RS Siloam, Setya Novanto diketahui mengalami gangguan pada jantung.

“Pagi ini Bapak (Setya Novanto) akan masuk ruang Angiografi untuk dilakukan tindakan katerisasi yang direkomendasikan pasca pemeriksaan MSCT atau Calcium Score. Karena sebelumnya sudah ditemukan juga adanya plak di jantung,” kata Nurul Arifin saat dihubungi terpisah, Senin. (nuch/det)

loading...