Setya-Novanto
Setya Novanto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melayangkan surat pemanggilan kedua kepada Ketua Umum Partai Golkar yang sekaligus Ketua DPR RI Setya Novanto untuk hadir pada pemeriksaan hari ini, Senin, 18 September 2017.

Meskipun demikian, Setya Novanto sendiri dikabarkan masih sakit dan tak bisa menghadiri pemanggilan KPK tersebut.

“Pagi ini Bapak akan masuk ruang Angiografi untuk dilakukan tindakan katerisasi yang direkomendasikan pasca pemeriksaan MSCT atau Calcium Score. Karena sebelumnya sudah ditemukan juga adanya plak di jantung,” ujar Ketua Bidang dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin saat dihubungi, Senin, 18 September 2017.

Lebih lanjut Nurul Arifin menyebutkan, saat ini Setya Novanto tengah terbaring di Cardiac Ward RS Premier. Karena alasan kesehatan itulah, Setya Novanto tidak dapat memenuhi panggilan KPK.

“Tidak (menghadiri pemangilan KPK),” ujar Nurul Arifin.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar itu juga tidak memenuhi panggilan pertama KPK dengan alasan sakit vertigo.

Dan ini merupakan panggilan kedua KPK terhadap Setya Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

“Sudah dilayangkan surat yang kedua. Kita sudah dilayangkan dan besok diharapkan akan panggil Setnov,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Minggu, 17 September 2017 kemarin. (nuch/det)

loading...