Jokowi-Gibran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saksikan Gibran Rakabuming Raka jadi juru bicara keluarga. (foto: Biro Pers Setpres)

SOLO, harianpijar.com – Gibran Rakabuming Raka, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai juru bicara (jubir) keluarga mengenai pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Saat Gibran Rakabuming Raka berbicara, Presiden Jokowi pun tak mau ketinggalan untuk menyaksikan “aksi” tersebut.

Jumpa pers tersebut dilangsungkan di kediaman keluarga Presiden Jokowi yang terletak di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Surakarta, Minggu, 17 September 2017.

Kemudian, Presiden Jokowi memperkenalkan langsung Gibran Rakabuming Raka sebagai jubir kepada wartawan sekaligus membuka kegiatan jumpa pers tersebut.

“Cerita mengenai Kahiyang. Ini juru bicaranya Gibran, bukan saya juru bicaranya. Mas Gibran silakan,” kata Presiden Jokowi mempersilakan anak sulungnya itu untuk bicara.

Selanjutnya Gibran Rakabuming Raka mengambil mikrofon dan memulai debut pertamanya sebagai jubir keluarga. Dirinya pun lalu menjelaskan tentang pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu.

“Adik saya akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 8 November. Jadi nanti acaranya akan dilakukan di Graha Sabha Buana. Acaranya simpel saja. Itu kan tanggal 8 hari Rabu, hari Selasanya kita siraman dan sebagainya. Hari Rabu pagi kita akad, terus setelah itu dilanjutkan dengan resepsi,” ujar Gibran Rakabuming Raka saat menjalankan aksinya sebagai jubir.

Lebih lanjut Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, bahwa persiapan acara pernikahan adiknya tersebut sudah 80 persen.

Selain itu, Gedung dan makanan disiapkan dengan memanfaatkan fasilitas yang dibangun sendiri oleh keluarga. “Jadi kita pakai gedung sendiri dan catering sendiri,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, di tengah asyiknya Gibran Rakabuming Raka berbicara, sang ayah, Presiden Jokowi perlahan menepi ke samping kanan putranya itu dan masuk ke dalam kerumunan wartawan. Sampai-sampai banyak wartawan yang tak menyadari kehadiran Presiden Jokowi.

Jokowi-Gibran-1
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saksikan Gibran Rakabuming Raka jadi juru bicara keluarga. (foto: Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi yang saat itu mengenakan setelan jas berwarna hitam matanya terfokus ke arah Gibran Rakabuming Raka yang tengah sibuk berbicara.

Selesai anaknya memberikan keterangan pers, Presiden Jokowi pun enggan untuk ditanya lebih lanjut. “Sudah, jangan tanya saya lagi,” katanya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR