Gibran-Rakabuming-Raka
Gibran Rakabuming Raka. (foto: Reno Hastukrisnapati Widarto)

SURAKARTA, harianpijar.com – Gibran Rakabuming Raka, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai juru bicara (jubir) keluarga. Putra sulung Presiden Jokowi itu akan berbicara mengenai pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat mengundang para wartawan ke kediaman pribadinya yang terletak di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Surakarta, Minggu, 17 September 2017.

“Nanti sama Gibran saja ya. Dia yang akan bicara. Dia saya suruh jadi jubir keluarga aja,” ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyebutkan, bahwa dirinya memang sengaja meminta Gibran untuk menjadi jubir. Pasalnya, dia ingin anak muda yang bicara.

Jokowi mengatakan, dia memang sengaja meminta Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi jubir. Karena, dirinya ingin anak muda yang bicara.

“Gibran saya minta jadi juru bicara keluarga. Sudahlah, dulu kan yang sepuh-sepuh, sekarang yang muda-muda,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka sendiri belum terlihat hadir dikarenakan sedang ada kegiatan menghadiri undangan pernikahan. Rencanaya, jumpa pers tersebut memang akan dilakukan pukul 12.00 WIB.

“Mas Gibran-nya masih ada kondangan,” kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang datang menghampiri suaminya, Presiden Jokowi.

Menurut rencana, pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan dilangsungkan pada bulan November.

Saat ini, pihak keluarga telah mulai mengurus persyaratan administrasi di kantor-kantor pemerintahan. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR