Danik-eka
Danik Eka Rahmaningtyas bersama Ketua Umum PSI Grace Natalie saat diwawancarai awak media. (foto: twitter/psi_id)

JAKARTA, harianpijar.com – Danik Eka Rahmaningtyas, pada Jumat, 15 September 2017 sore, diantar oleh komunitas sepeda tua dan pedagang kopi keliling dari Madura menuju ke Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Sesampainya di kantor PSI, Danik Eka disambut oleh sejumlah pengurus DPP PSI dan rekan-rekannya. Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam sambutannya mengatakan, bahwa Danik Eka merupakan sosok perempuan tangguh.

“Danik tidak pernah berkata tidak bisa dan tidak mau, saya salut, Danik perempuan tangguh yang luar biasa,” ujar Grace Natalie dalam keterangan resminya, di jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut Grace Natalie mengatakan, Danik Eka ikut mematahkan segala kemustahilan bahwa membuat partai baru itu susah dan isinya anak muda semua.

“Semua kemustahilan itu sudah kita patahkan bersama. Saya mendukung dan bangga Danik menjadi Caleg dan juga terus memperjuangkan aspirasi perempuan. Selamat berjuang ke tahap selanjutnya Sis Danik,” kata Grace Natalie.

Sementara itu, hashtag #DanikCalegPSI ikut mengantarkan Danik Eka untuk maju menjadi Caleg PSI. Bahkan, hashtag tersebut juga menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni mendukung Danik Eka untuk maju sampai ke Senayan mewakili PSI.

“Sis @danikekar melengkapi dua pendaftar cowok sebelumnya bro @Giring_Ganesha dan bro @GunRomli #DanikCalegPSI,” tulis Raja Juli Antoni melalui akun Twitternya, @antoniraja.

Danik Eka Rahmaningtyas, lahir pada 25 April 1987 di desa Ambulu, sekitar 32 KM dari pusat kota Jember, Jawa Timur (Jatim).

Perempuan muda asal Jember itu juga memiliki berbagai pencapaian dan tercatat sebagai pimpinan dan anggota aktif berbagai komunitas.

Sebelumnya, Penyanyi Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan Giring Nidji memutuskan untuk mendaftar sebagai caleg melalui PSI. “Iya betul,” kata Giring Nidji saat dikonfirmasi, Rabu, 6 September 2017 lalu.

Vokalis Nidji itu mengaku mendaftar sebagai caleg karena terinspirasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Giring Nidji menganggap Presiden Jokowi sebagai tokoh politik yang bersih dan bekerja keras.

“Pak Jokowi memberi teladan bahwa seorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras, meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas,” katanya. (nuch/ant)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR