Tsamara-Amany
Tsamara Amany. (foto: JP/Jessicha Valentina)

SURABAYA, harianpijar.com – Akhir-akhir ini status kawin Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mendadak ramai dibicarakan di media sosial.

Meski dirinya tak mau melaporkan penyebar isu tersebut, Tsamara Amany mempersilakan kepada pihak kepolisian untuk mengusut dan mengungkap siapa pelakunya.

“Bagi saya, biarkan saja. Saya bukan tipe orang yang mempolisikan. Bagi saya, masyarakat Indonesia cerdas dalam mencerna informasi,” kata Tsamara Amany saat menemui kader dan pengurus DPW PSI jawa Timur di Surabaya, Kamis, 14 September 2017.

Lebih lanjut Tsamara Amany mengatakan, memikirkan isu atau penyebar isu tersebut sama halnya dengan membuang energi. Oleh karena itu, dirinya hanya mau memfokuskan energi untuk membangun PSI.

“Saya nggak mau membuang energi saya untuk fokus terhadap orang-orang ini. Saya mau memfokuskan energi saya membangun PSI menjadi kendaraan orang-orang baik dan kapal anak-anak muda idealis,” ungkap Tsamara Amany.

Bahkan, dirinya mengaku ingin mengawal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari orang-orang yang ingin melemahkan KPK.

“Saya tidak sedih (dengan isu status perkawinan). Saya menjadi lebih sedih melihat upaya intervensi terhadap KPK. Saya jauh lebih sedih melihat upaya hak angket yang masih terus berjalan. Saya lebih sedih ketika KPK dilemahkan, daripada urusan pribadi saya. Saya akan memfokuskan energi saya untuk membantu KPK melawan orang-orang yang melemahkan KPK,” katanya.

Selain itu, Tsamara Amany juga menegaskan informasi hoax harus dilawan dengan klarifikasi. “Apakah hoax itu harus ditindak oleh polisi? Bagi saya, daripada saya sibuk melaporkan itu, lebih baik saya fokus pada hal-hal yang substansial,” ujar Tsamara Amany.

Dirinya mengatakan, pihak kepolisian-lah yang harus mengungkap pelaku penyebaran hoax. Seperti yang telah dilakukan polisi mengungkap pelaku penyebaran konten hoax yang berbau SARA, Saracen.

“Jadi itu kita bebankan kepada Polri untuk mengungkap sindikat-sindikat ini daripada kita perorangan melaporkan satu per satu. Ini membuang energi kita,” kata politisi muda itu.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie tak mau berkomentar terkait permasalahan pribadi Tsamara Amany. “Jangan tanya saya. Itu urusan pribadi,” sebutnya. (nuch/det)

loading...