Samuel-Kim
Samuel Kim. (foto: instagram/bravpunxh)

harianpijar.com – Samuel Kim baru saja menyelesaikan sesi wawancaranya bersama media dari Taiwan. Trainee “Produce 101” Season 2 itu menceritakan bagaimana dirinya mengawali hidup sebagai trainee idola di usia 11 tahun.

“Sejujurnya, saya tahu bahwa saya akan memiliki sedikit waktu untuk bergaul dengan teman-teman atau bermain dengan bebas. Saya tahu hal-hal ini, tapi pada akhirnya saya membuat keputusan untuk menjadi trainee,” kata Samuel Kim dalam wawancara tersebut, Rabu, 13 September 2017.

Samuel Kim mengatakan dirinya bersyukur untuk saat-saat itu lantaran dapat menunjukkan apa yang telah dilatihnya kepada penggemar.

Selain itu, Samuel Kim juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak sembarangan pergi ke sekolah dikarenakan sadar akan statusny sebagai trainee idola.

“Saya juga pergi ke sekolah. Di sekolah saya akan belajar dan bermain bersama teman-teman sebanyak yang saya inginkan, dan sepulang sekolah, saya akan kembali ke kehidupan saya sebagai trainee,” ujarnya.

Bahkan, kata Samuel Kim, ibunya sempat merasa sangat khawatir ketika dirinya menjadi trainee di panggung “Produce 101” Season 2.

“Saya memberi tahu ibu, ‘Jangan khawatir. Saya akan melakukannya dengan baik’,” kata Samuel Kim.

Tahu harus tekun melewati berbagai evaluasi selama “Produce 101” Season 2 berlangsung. Samuel Kim tak patah semangat dirinya selalu ingat apa yang dikatakan penggemarnya.

“Setelah kami selesai rekaman, penggemar saya akan berkata ‘Pekerjaan bagus hari ini’; yang menjadi pemacu semangat di belakang setiap hari,” ucapnya.

Seperti diketahui, Samuel Kim telah melakukan debut solonya baru-baru ini dengan album “Sixteen”. (fike/soo)

loading...