Febri-Diansyah-1
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyidikan kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Walaupun hingga kini ketua DPR RI itu belum diperiksa, KPK sudah mendapat gambaran lebih jelas terkait transaksi keuangan dalam kasus mega korupsi tersebut.

“Untuk kasus e-KTP, sampai hari ini kami terus melakukan kegiatan penyidikan. Kami periksa satu orang saksi tadi dari pihak swasta. Kami semakin mendapat gambaran yang lebih jelas terkait dengan indikasi transaksi keuangan dalam proyek e-KTP ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Rabu, 13 September 2017.

Lebih lanjut Febri Diansyah mengatakan, para saksi yang diperiksa KPK dalam beberapa hari ini juga memberikan informasi tentang apa yang mereka ketahui terkait adanya indikasi transaksi keuangan dalam proyek e-KTP itu.

“KPK akan terus mengejar indikasi aliran dana pada sejumlah pihak untuk kepentingan pemulihan kerugian keuangan negara. Jadi, penanganan kasus e-KTP masih terus kami proses sampai hari ini,” ujar Febri Diansyah.

Seperti diketahui, pada Senin, 11 September 2017, Setya Novanto sedianya diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Namun dirinya tidak dapat hadir dikarenakan sakit.

KPK pun akan menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Setya Novanto pada pekan depan.

“Kami akan sampaikan kembali panggilan kedua. Estimasinya setelah minggu depan kami agendakan pemeriksaan kembali,” kata Febri Diansyah, Selasa, 12 September 2017.

Baru-baru ini, Setya Novanto juga mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka.

Sidang perdana praperadilan telah digelar pada Selasa, 12 September 2017 kemarin. Tapi, hakim memutuskan untuk menunda sidang hingga pekan depan, Rabu, 20 September 2017. (nuch/ant)

loading...