Asma-Dewi-dan-Prabowo-Subianto
Foto-foto Asma Dewi dengan Prabowo Subianto. (foto: facebook/asma.alihasjim)

JAKARTA, harianpijar.com – Asma Dewi, wanita yang ditangkap polisi pada Jumat, 8 September 2017, terkait ujaran kebencian di media sosial sering mengunggah foto bersama para tokoh seperti Prabowo Subianto dan Ahmad Dhani.

Terkait hal itu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (LBH Bang Japar) yang sekaligus Kuasa Hukum Asma Dewi, Djudju Purwantoro, menyebutnya wajar saja.

“Itu saya rasa hal-hal yang wajar saja. Loh kan bisa saja karena beliau aktivis sosial ya, dan juga sebagai simpatisan,” kata Djudju Purwantoro saat dihubungi, Selasa, 12 September 2017 malam.

Djudju Purwantoro mengatakan, unggahan tersebut hanya bentuk dukungan Asma Dewi sebagai simpatisan pasangan calon gubernur DKI Jakarta saat itu. Menurutnya, hal ini tidak jauh berbeda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika bertemu dengan publik kemudian berfoto dengan siapa saja.

“Lah sebagai salah satu simpatisan calon gubernur DKI. Nah kan simpatisan dari itu. Calon Gubernur Anies-Sandi pada saat itu mereka simpati dan mendukung calon pasangannya itu. Mungkin pada saat ketemu di jalan atau ketemu pas masa kampanye berfoto-foto. Tidak jauh beda halnya kalau Jokowi ketemu jumpa dengan publik, kan beliau juga berfoto-foto dengan siapa saja,” ujar Djudju Purwantoro.

Menurut Djudju Purwantoro, tujuan serta maksud Asma Dewi hanya sekadar nge-fans dengan tokoh-tokoh tersebut. Dirinya juga mengatakan, Asma Dewi tidak mengenal dekat para tokoh tersebut karena bukan pengurus atau bagian dari internal partai politik.

“Jadi tidak ada kaitannya dengan tokoh ini itu. Maksud dan tujuannya karena suka ngefans dengan Calon Gubernurnya kan. Saya rasa tidak kenal dekat, karena saya rasa ngefans saja ya. Karena memang bukan bagian internal dari parpol atau pengurus inti dari parpol. Jadi sama sekali tidak atau bukan anggota parpol,” kata Djudju Purwantoro.

Sementara itu, Asma Dewi sebelumnya diketahui mengunggah foto bersama tokoh dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Selain itu, Asma Dewi juga mengunggah foto dirinya bersama seorang musisi, Ahmad Dhani.

Asma-Dewi-dan-Ahmad-Dhani
Foto Asma Dewi dengan Ahmad Dhani. (foto: facebook/asma.alihasjim)

Meskipun demikian, keduanya membantah kenal dengan Asma Dewi.

“Kalau ada orang siapa pun berfoto berpose dengan petinggi partai, termasuk Pak Prabowo, itu biasa saja. Di mana-mana kita selalu diajak foto, jangan kan Pak Prabowo, saya saja politisi di DPR RI hampir setiap hari orang minta foto sama kita, kan nggak bisa dilarang orang minta foto sama kita,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Selasa, 12 September 2017.

“Nggak tahu lupa. Itu di mana juga lupa,” sebut Ahmad Dhani ketika dimintai konfirmasi terkait fotonya dan Asma Dewi, Selasa, 12 September 2017. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR