Ini Kata Ketua MPR Terkait Pencelaan Ibu Negara di Instagram

Zulkifli-Hasan
Zulkifli Hasan saat menghadiri Musyawarah Nasional III Ikatan Alumni Universitas Trisakti, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 9 September 2017. (foto: Kompas/Fachri Fachrudin)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ikut mengomentari terkait dugaan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang beredar di media sosial. Menurutnya, orang yang menghina istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak mengenal bagaimana sosok Iriana tersebut.

“Bu Iriana orang baik dan ramah. Kalau yang kenal dan pernah bertemu rasanya tidak mungkin menjelekkan beliau,” ujar Zulkifli Hasan di sela Pidato Kebangsaan dalam Musyawarah Nasional III Ikatan Alumni Universitas Trisakti di Grand Sahid Jaya, Sabtu, 9 September 2017.

Baca juga:   Gerindra Legawa Lepas Kursi Ketua MPR, Ahmad Muzani Ungkap Ada Komunikasi Prabowo dan Megawati

Selanjutnya, ketua umum PAN itu menceritakan bagaimana istrinya yang jarang memuji orang itu menyampaikan pujiannya untuk Iriana.

“Istri saya jarang sekali memuji orang. Tapi soal Bu Iriana, dia salut karena pembawaannya yang tetap sederhana walaupun sebagai Ibu Negara,” kata Zulkifli Hasan.

Sebagai penutup, Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk bijak menggunakan media sosial. Dirinya mengingatkan supaya jangan asal, apalagi yang terkait dengan simbol negara.

Baca juga:   Ketua MPR: Kami Mendesak Pemerintah Segera Sosialisasikan Isi UU Cipta Kerja

“Ayo gunakan medsos untuk sebarkan lebih banyak cinta daripada benci. Saling menghormati, bukan saling menista,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini di media sosial beredar screenshot yang diketahui berasal dari akun Instagram @warga_biasa.

Sementara itu, berdasarkan pantauan harianpijar.com akun itu saat ini sudah tidak bisa lagi diakses alias hilang. Dalam akun @warga_biasa disinyalir ada foto Iriana berjilbab yang ditampilkan dengan kata-kata hinaan. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini