Kombes-Martinus-Sitompul
Kombes Martinus Sitompul. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Akhir-akhir ini media massa diramaikan dengan screenshot yang menampilkan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Terkait hal itu, polisi mengaku akan melakukan penyelidikan tentang dugaan adanya unsur pidana. “Akan diselidiki,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Jumat, 8 September 2017.

Pihak istana pun sebelumnya telah mengimbau agar masyarakat jangan saling menghina. “Biar saja, urusan anulah. Kita kan nggak boleh saling menghina,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat, 8 September 2017.

Screenshot yang beredar itu diketahui berasal dari akun Instagram @warga_biasa. Saat ini akun itu sendiri sudah tak bisa lagi diakses alias hilang. Dalam akun @warga_biasa disinyalir ada foto Iriana berjilbab yang ditampilkan dengan kata-kata hinaan.

Sementara itu, kasus ini menjadi ramai diperbincangkan saat akun twitter @HomeMarshel me-mention akun @chili_pari milik Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo dan Iriana, terkait unggahan tersebut.

Dalam foto itu, menampilkan Iriana yang mengenakan jilbab disertai keterangan bernada mencela.

Selanjutnya, akun twitter @HomeMarshel meminta Gibran Rakabuming untuk menindak pemilik akun tersebut. “Mas @Chilli_Pari ini ada instagram spt ini …beliau ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan …tolong ditindak mas ??,” tulis @HomeMarshel disertai dengan emoticon marah.

Kedua putra Presiden Joko Widodo dan Iriana, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, telah menanggapi screenshot yang beredar itu. Keduanya juga kompak memaafkan penghina Iriana tersebut.

“Biarin. Dimaafkan aja,” tulis Gibran Rakabuming di akun Twitter. “Yo orapopo mas. Maafkan wae,” tulis Kaesang Pangarep. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR