Jokowi-Giring
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Giring Ganesha atau Giring Nidji. (foto: instagram/giring)

JAKARTA, harianpijar.com – Penyanyi Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan Giring Nidji memutuskan untuk mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pileg 2019 mendatang.

“Iya betul,” kata Giring Nidji saat dikonfirmasi, Rabu, 6 September 2017.

Vokalis Nidji itu mengaku mendaftar sebagai caleg karena terinspirasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Giring Nidji menganggap Presiden Jokowi sebagai tokoh politik yang bersih dan bekerja keras.

“Pak Jokowi memberi teladan bahwa seorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras, meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas,” kata Giring Nidji dalam keterangan tertulis.

Sedangkan untuk partai politik, Giring Nidji memilih PSI karena dinilai sebagai partai dengan banyak politikus baik di dalamnya. Ia melihat banyak kaum muda yang punya keinginan membangun bangsa di PSI.

“Bukan karena PSI terdiri dari anak-anak muda saja. Tapi saya melihat mereka ini kaum muda yang tulus ingin membangun indonesia. Dari beberapa kali pertemuan di mana saya hadir dan melihat mereka berdialog, tidak satu kalipun saya mendengar mereka bicara soal memperkaya diri, soal uang, soal keuntungan nansial,” ujar Giring Nidji.

“Yang mereka bicarakan hanyalah soal bagaimana menjadikan Indonesia Iebih baik. Karena itu saya memilih bergabung dengan PSI,” tambahnya.

Selain itu, Giring Nidji beralasan keputusannya juga dikarenakan ingin anak-anaknya ke depan tumbuh jauh dari budaya korup serta bisa hidup di lingkungan yang menghargai keberagaman.

“Saya ingin anak-anak saya nanti tumbuh dalam indonesia yang lebih baik, yang bersih dari korupsi, yang menghargai keberagaman,” kata Giring Nidji.

“Saya terjun ke dunia politik karena saya mencintai lndonesia, karena saya mencintai keluarga saya.” jelasnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR