Valentino-Rossi
Valentino Rossi saat mendapat podium ketiga di MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone, pekan lalu. (foto: facebook/ValentinoRossiVR46Official)

harianpijar.com – Tim pabrikan Yamaha telah mengumumkan tidak akan mengganti pembalap andalannya, Valentino Rossi, yang cedera pada balapan akhir pekan ini di MotoGP Italia, Misano.

Seperti dilansir Motorsport, The Doctor dipastikan tidak akan membalap setidaknya selama satu bulan. Rossi mengalami cedera patah kaki yang didapatnya dari kecelakaan motorcross pada minggu lalu.

Oleh karena itu, Rossi diperkirakan absen pada dua seri balapan. Yaitu di Misano minggu ini, dan seri selanjutnya di MotoGP Aragon yang akan berlangsung dua minggu setelahnya.

Terkait hal itu, Yamaha telah mengonfirmasi bahwa mereka hanya akan menurunkan Maverick Vinales untuk akhir pekan ini di Misano.

Namun, untuk Aragon, Yamaha masih harus meninjau kembali apakah akan memilih pengganti Rossi atau tidak. Jika, keadaan pembalap italia itu belum fit seperti yang diperkirakan.

Sementara itu, pembalap tes Yamaha, Katsuyuki Nakasuga, akan dijadikan opsi untuk mendampingi Vinales di Aragon. Karena jadwal ajang All-Japan Superbike tidak berbenturan dengan MotoGP Aragon.

Sedangkan untuk di Misano, pembalap Jepang itu tak bisa hadir karena akan mengikuti kejuaraan Superbike Jepang di Autopolis. (nuch)

loading...