ilustrasi
Ilustrasi. (foto: google images)

YOGYAKARTA, harianpijar.com – Dua anggota Reskrim Polsek Gamping, Sleman yang sedang melakukan patroli di Sleman Yogyakarta menjadi korban pembacokan.

Insiden itu, kata Kapolsek Gamping Sleman Kompol Herwin Edi, terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 03.30 WIB. Sedangkan lokasi kejadian terjadi di Modinan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu, 2 September 2017.

Lebih lanjut Kompol Herwin Edi mengatakan kronologi kejadiannya berawal saat petugas sedang melakukan patroli wilayah dalam rangka antisipasi liburan panjang Idul Adha.

Ketika melintas di seputaran jalan Godean, tepatnya di perempatan Patran, petugas melihat kendaraan menerobos rambu-rambu lalu lintas (Lalin) sembari mengacungkan sebilah pedang.

Lantas, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku sampai di rumah kontrakannya.

“Petugas mengatakan sebagai anggota polisi tetapi pelaku malah bilang tidak peduli sama aparat atau polisi, kemudian pelaku menyerang petugas menggunakan senjata tajam jenis pedang dan celurit,” ujar Kompol Herwin Edi saat dihubungi.

Serangan dengan senjata tajam tersebut mengenai dua orang anggota. Keduanya mengalami luka di bagian pelipis dan punggung.

Petugas berhasil melumpuhkan pelaku yakni RA (21) mahasiswa dan YF (27), yang keduanya merupakan warga Desa Kalinganyar, Sumene, Jawa Timur.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Gamping untuk pemeriksaan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ikut diamankan yakni satu pedang dan satu celurit. (nuch/det)

loading...