Novel-Baswedan
Novel Baswedan. (foto: Jawa Pos)

JAKARTA, harianpijar.com – Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aris Budiman, yang melaporkan Novel Baswedan, sudah diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Sehingga tak menutup kemungkinan polisi juga akan memeriksa Novel Baswedan.

“Nanti pertimbangannya by process. Setelah semua diperiksa, tidak menutup kemungkinan kita akan minta keterangan dari Saudara Novel,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 1 September 2017.

Seperti diketahui, polisi memeriksa Aris Budiman sebagai pelapor dan untuk kasus ini juga sudah ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan.

“Sementara ini penyidik Dirkrimsus Polda Metro Jaya meminta keterangan yang bersangkutan sebagai pelapor. Itu kan biasa ya untuk untuk kasus yang Dirdik,” ujarnya.

Selain itu, Irjen Idham Azis mengatakan bahwa Aris Budiman membuat 2 laporan ke polisi. “Kalau masalah penyidikan Dirdik KPK, yang bersangkutan kan membuat laporan di Polda Metro Jaya. Kalau saya tidak salah, LP-nya ada dua,” jelas Irjen Idham Azis.

Perkara yang dilaporkan Aris Budiman adalah pencemaran nama baik melalui surat elektronik atau e-mail yang dikirimkan Novel Baswedan. Laporan itu berkaitan dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, Aris Budiman menyebutkan sudah melaporkan penyidik senior KPK itu di saat memberi keterangan di depan Pansus KPK.

“Pada 14 Februari 2016, ada e-mail yang menyerang secara personal, tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas,” kata Dirdik KPK itu di gedung DPR, Selasa, 29 Agustus 2017 lalu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR