Eggi-rizieq
Eggi Sudjana bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arafah. (foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, harianpijar.com – Eggi Sudjana pergi ke Arab Saudi untuk berhaji tahun ini. Saat wukuf di Arafah, beredar foto pertemuan Eggi Sudjana dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di sebuah tenda.

Mengenai hal itu, Eggi Sudjana pun membenarkan foto tersebut. Dirinya mengatakan, selain Rizieq Shihab, dalam pertemuan tersebut juga ada imam besar FPI Jawa Barat Masum dan Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath atau yang memiliki nama asli Muhammad Gatot Saptono.

“Yang foto bersama Habib Rizieq, sebelah kanannya itu KH Masum, imam besar FPI Jawa Barat, yang sebelah kiri akang KH Al Khatat. Ini sedang wukuf di Arafah mulai jam 11 sampai dengan jam 7-an malam,” kata Eggi Sudjana saat dikonfirmasi, pada Jumat, 1 Sepetember 2017.

Selain itu, Eggi Sudjana mengungkapkan bahwa dalam wukuf tersebut Rizieq Shihab sempat memberikan khotbah yang bertema persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram.

“Inti khotbahnya mengenai persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram. Setelah itu kita bergerak ke Muzalifah untuk mabit (bermalam),” ujarnya.

Selanjutnya, Eggi Sudjana juga menjelaskan tentang foto lain yang beredar. Dalam foto itu Eggi Sudjana terlihat berdiri berdampingan bersama Bachtiar Nasir, Zaitun dan Tamsil Linrung.

Eggi-tamsil
Eggi Sudjana berdiri berdampingan bersama Bachtiar Nasir, Zaitun dan Tamsil Linrung. (foto: Dok. Istimewa)

“Sebelah kanan akang Ustaz Zaitun kemudian sebelahnya ustaz Bahctiar Nasir dari GNPF ulama dan Tamsil Linrung Anggota DPR RI dari PKS,” kata Eggi Sudjana. (nuch/det)

loading...