argo-yuwono
Kombes Argo Yuwono. (foto: detik/Ari Saputra)

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian telah meningkatkan status laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Aris Budiman terhadap Novel Baswedan ke tahap penyidikan.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik juga telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan.

“Kemarin setelah laporan polisi, administrasi SPDP, kirim ke Jaksa, pelapor, sama terlapor,” kata Kombes Argo Yuwono seperti dilansir dari Kompas, pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Lebih lanjut, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah melakukan gelar perkara dan mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus ini.

“Tentunya kalau sudah dinaikan ke sidik berarti sudah (mempunyai alat bukti),” ujar Kombes Argo Yuwono.

Sebelumnya, Dirdik KPK Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan ke polisi atas pencemaran nama baik secara tertulis pada 13 Agustus 2017 lalu.

Novel Baswedan dituduh mencemarkan nama baik melalui surat elektronik atau email. Meskipun demikian, status Novel Baswedan dalam kasus ini masih sebagai saksi terlapor. (nuch/kom)

loading...