Joko-Widodo
Presiden Joko Widodo. (foto: Japan Times)

JAKARTA, harianpijar.com – Praktik menyebarkan berita bohong alias hoax yang dilakukan oleh sindikat Saracen akhirnya dibongkar oleh pihak kepolisian. Kelompok Saracen mengambil keuntungan dari produksi berita yang berbau SARA dan hoax.

Selain itu, informasi yang kelompok itu sebarkan pun menyangkal fakta sebenarnya. Padahal, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), banyak momentum positif yang lebih layak jadi perhatian daripada isu-isu yang disebar oleh Saracen.

“Banyak sekali momentum, tapi kita ini senangnya yang kayak Saracen gitu,” kata Presiden Jokowi dalam acara di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan sejumlah momentum positif yang kadang tak terlalu menjadi perhatian publik. Namun, menurut Presiden Jokowi, hal itu sebetulnya bisa digunakan untuk menarik investor.

“Pertama, mengenai layak investasi. Kenapa sudah lupa, bahwa kita sudah investment grade. Sudah layak investasi,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, terkait survei dari Gallup, di mana Indonesia ditempatkan di posisi pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Peringkat kemudahan berusaha (ease of doing business) Indonesia pun mengalami kemajuan. “Jangan dicari yang negatifnya, kita ini senang mencari yang negatifnya. Ini positif semua,” kata Presiden Jokowi. (nuch/det)

loading...