prmanono-sekab
Pramono Anung, mengenai larangan menerbitkan kebijakan baru yang menghalangi langkah sudah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setidaknya tiga kali.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, jajaran Kabinet Kerja sudah kuat. Pasalnya, kabinet ini sudah berjalan dengan baik hingga saat ini. Lain itu, dirinya berharap tak ada dinamika berlebihan tahun depan pada pemerintahan sekarang.

Hal tersebut disampaikan Pramono Anung dalam menyikapi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menteri tidak lagi mengeluarkan kebijakan yang mengecewakan masyarakat terutama tahun depan jelang pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan tahun politik ke depan tidak menjadi hiruk pikuk berlebihan. Kami sudah mempunyai pengalaman,” kata Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa 29 Agustus 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Pramono Anung, mengenai larangan menerbitkan kebijakan baru yang menghalangi langkah sudah disampaikan Presiden Jokowi, setidaknya tiga kali. Karena itu, dalam sidang kabinet paripurna Presiden Jokowi hanya menegaskan kembali.

Bahkan, dikatakan Pramono Anung, bahwa seluruh menteri hanya perlu bersinergi pada pencapaian pemerintahan, bukan pribadi atau per kementerian.

Namun, Pramono Anung juga enggan dikonfirmasi saat soliditas menteri dikaitkan dengan kemungkinan perombakan kabinet dalam waktu dekat. Sebelumnya, dirinya sempat mengunggah tentang teman baru dalam akun @pramonoanung di Twitter beberapa jam sebelumnya.

“Seni berpolitik adalah merangkai kecerdasan, kesabaran, dan menggunakan momentum yg tepat #PesanPadaKawanBaru,” cuit akun @pramonoanung.

“Teman baru banyak. Kalau itu (reshuffle) Presiden yang tahu,” kata Pramono Anung yang juga mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu.

loading...