Sufmi-Dasco-Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

JAKARTA, harianpijar.com – Eggi Sudjana menyebut foto yang diduga ‘rapat Saracen’ merupakan foto yang diambil saat dirinya bersama Mayjen (purn) Ampi N Tanudjiwa, Rijal Kobar, dan lainnya mengikuti rapat tim Solidaritas Menangkan Prabowo (SMP). Terkait hal itu, Gerindra meradang atas pernyataan Eggi Sudjana.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, tim Solidaritas Menangkan Prabowo (SMP) tak terdaftar dalam struktur pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu.

Oleh karena itu, pernyataan Eggi Sudjana dianggap Sufmi Dasco Ahmad tak sesuai dengan fakta.

“Kalau 4 tahun lalu itu kan berarti 2013, 2013 itu artinya mereka kan ngomong mau rapat-rapat pemenangan itu untuk 2014 kan. Nah, saya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, kemudian saya juga aktif di pemenangannya Pak Prabowo, baik yang memonitor jalur yang terbuka maupun jalur yang tertutup. Ya nama-nama yang ngaku itu Solidaritas Menangkan Prabowo tidak ada di yang namanya jejaring pemenangan Prabowo, di mana pun,” jelas Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Agustus 2017.

Seperti diketahui, Eggi Sudjana memang menyebut foto yang beredar itu diambil 4 tahun lalu. Namun, foto itu diunggah tahun 2014, tepatnya pada 27 Mei 2014, oleh akun Twitter @smp_prabowo.

Selanjutnya, Sufmi Dasco Ahmad meminta kelompok Saracen ini tak dikait-kaitkan dengan Prabowo Subianto. Pasalnya, Menurut Sufmi Dasco Ahmad, politik dan hukum harus dibedakan.

“Jadi saya pikir jangan kemudian isu ini, ya katakanlah kejahatan ITE, jangan dibawa-bawa seolah-olah ini politik kemudian diarah-arahkan ke Pak Prabowo,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Eggi-Sudjana-1-1
. (foto: Screenshot twitter/smp_prabowo)

Sebelumnya, nama Eggi Sudjana, Mayjen (purn) Ampi N Tanudjiwa, dan Rijal Kobar memang masuk struktur di situs Saracen News. Dalam suatu foto yang beredar, ketiganya bersama beberapa orang terlihat sedang melakukan suatu kegiatan.

Meskipun demikan, Eggi Sudjana membantah kegiatan itu terkait dengan Saracen.

“Fitnah tuh. Foto tersebut foto 4 tahun lalu saat SMP, Solidaritas Menangkan Prabowo,” kata Eggi Sudjana, Selasa, 29 Agustus 2017. (nuch/det)

loading...