Tjahjo-Kumolo
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya pada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas ‎keberhasilan menangkap dan mengungkap kelompok Saracen. Lain itu, Saracen sendiri adalah kelompok yang diduga sebagai penyebar berita bohong atau hoax.

Apresiasi itu disampaikan Tjahjo Kumolo ketika menghadiri Workshop Nasional Perempuan Legislatif, Eksekutif dan Kader Partai Golkar, di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 26 Agustus 2017.

“Saya kira apa pun itu, kita harus mengapresiasi kepolisian, Polri atas terungkapnya kelompok Saracen,” kata Tjahjo Kumolo saat hadir sebagai pembicara.

Lebih lanjut, dijelaskan Tjahjo Kumolo, jika seluruh partai politik dan pemerintah mendorong untuk mengusut tuntas mengenai kelompok penyebar hoax itu.

“Iya, parpol dan pemerintah mendorong untuk mengusut. Apa yang ada di belakang kelompok ini, apa hanya urusan bisnis semata atau ada lainnya,” jelas Tjahjo Kumolo.

Selain itu, Tjahjo Kumolo juga menegaskan, perlunya mengungkap siapa orang-orang yang memesan berita ujaran kebencian berkaitan dengan SARA, fitnah, dan lainnya. Karena itu, jika kelompok-kelompok seperti atau yang serupa dengan Saracen harus diberantas.

loading...