Evan-Dimas
Evan Dimas (tengah) diapit 2 pemain Thailand saat laga Indonesia vs Thailand di SEA Games 2017. (foto: dok. PSSI)

MALAYSIA, harianpijar.com – Jelang laga terakhir di Grup B SEA Games 2017, Evan Dimas Darmono meminta doa serta dukungan dari masyarakat agar timnas Indonesia U-22 bisa menjadi jawara saat melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada Kamis, 24 Agustus 2017.

“Doanya yang penting dari masyarakat Indonesia,” kata Evan Dimas seperti dilansir BolaSport.

Selain itu, laga kontra Kamboja ini merupakan laga yang menentukan bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia harus meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atas Kamboja demi memastikan tiket lolos ke semifinal.

Sedangkan Kamboja bisa diprediksi akan bermain tanpa beban, karena mereka telah dipastikan tersingkir bersama Timor Timur.

Meskipun demikan, gelandang timnas Indonesia U-22 itu menilai Kamboja tetap memiliki potensi untuk menggagalkan peluang Indonesia maju ke babak semifinal.

“Intinya, kami jangan meremehkan mereka dan buru-buru saat bertanding besok,” ujar pemain Bhayangkara FC itu.

Sementara itu, di klasemen sementara sepak bola Grup B SEA Games 2017, skuat Garuda masih tertahan di peringkat ketiga dengan 8 poin, berselisih 2 poin dari Vietnam dan Thailand.

Dilain itu Vietnam dan Thailand juga akan bertemu pada laga pamungkas. Seandainya pada laga tersebut salah satu tim menang, maka Indonesia cukup menang dengan skor berapa pun melawan Kamboja, yang belum pernah menang dari empat laga sebelumnya.

Namun berbeda jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang. Indonesia harus menang dengan skor minimal selisih tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal, karena berselisih di produktivitas gol. (nuch/bol)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR