djarot-gubernur-dki
Djarot Saiful Hidayat, diminta masyarakat Jakarta khususnya kaum ibu untuk ke pasar. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini Kamis, 24 Agustus 2017 meresmikan Pasar Walang Baru, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Lain itu, untuk menarik pembeli, Djarot Saiful Hidayat minta pedagang membuat inovasi, salah satunya dengan pelayanan yang maksimal dengan harga jual bersaing.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, terlebih saat ini karena kemajuan teknologi dalam proses jual beli pun dapat dilakukan secara online. Karena itu, menurutnya yang membuat masyarakat menjadi malas ke pasar tradisional.

“Orang sekarang sudah mulai malas (ke pasar). Masa mau pete saja telepon, pesan nasi goreng saja telepon, pesan es cendol saja telepon,” kata Djarot Saiful Hidayat saat peresmian Pasar Walang Baru tersebut.

Lebih lanjut, ditegaskan Djarot Saiful Hidayat, dirinya juga meminta masyarakat Jakarta khususnya kaum ibu untuk ke pasar. Karena, saat ke pasar kaum ibu mendapat kepuasan tersendiri sehingga pasar tradisional tidak akan mati.

“Masih banyak masyarakat kita yang ke pasar sekalian rekreasi, silaturahmi. Ibu-ibu kalau ke pasar ada kepuasan sendiri kalau tawar menawar. Walaupun turunnya dikit,” tegas Djarot Saiful Hidayat.

“Dulu sama istri saya ke pasar, yang tawar saya. Tawar terus. Walaupun turunnya sedikit senang. Ada kepuasan tersendiri,” lanjut Djarot Saiful Hidayat.

Sementara, dikatakan Djarot Saiful Hidayat, inovasi dari Pasar Jaya perlu diapresiasi dengan membangun pasar yang terintegrasi bahkan disiapkan fasilitas untuk keluarga seperti tempat olahraga, tempat ibu menyusui dan lain-lain. Lain itu, dirinya juga meminta kepada Dirut PT Pasar Jaya untuk memberi diskon retribusi selama tiga atau enam bulan ke depan.

“Kasih diskon dulu biar ramai. Begitu ramai baru normal. Dicatat Pak Arief,” tandas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

SUMBERMerdeka
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR