Febri-Diansyah
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK menangkap penyelenggara negara di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada Rabu, 23 Agustus 2017 malam.

Kemenhub sendiri membenarkan adanya kegiatan OTT yang dilakukan KPK tersebut. “Menurut informasi demikian,” kata Pelaksana Tugas Harian Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di Jakarta, Kamis.

Seperti dilansir Antara, KPK menyegel ruangan di lantai 4 Gedung Karsa Kemenhub yang ditempati oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Boediono.

Sebelumnya, Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, bahwa KPK melakukan operasi penangkapan terhadap penyelenggara negara di Jakarta, Rabu, 23 Agustus malam. Selain itu, dari operasi tersebut KPK juga menyita uang dalam beberapa pecahan mata uang asing.

“Kami perlu waktu untuk menghitungnya. Ada yang dollar AS (USD), dollar Singapura (SGD) dan mata uang asing lain serta rupiah,” kata Febri Diansyah.

Sementara itu, menurut Febri Diansyah, KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap penyelenggara negara yang ditangkap dalam operasi tersebut.

“Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status,” tandas Febri Diansyah. (nuch/ant)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR