jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BANDUNG, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Karnaval Kemerdekaan ke-72 RI tahun 2017 di Kota Bandung. Karnaval yang diberi tajuk ‘Pesona Parahyangan’ ini bakal digelar dari Gedung Sate, Jalan Diponegoro dan berakhir di Alun-Alun Bandung pada Sabtu, 26 Agustus 2017.

Terkait hal itu, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Teten Masduki ‚Äémengatakan, tajuk ‘Pesona Parahyangan’ artinya akan ada suguhan sejuta pesona yang melibatkan ribuan pelajar dan mahasiswa. Diperkirakan ada 1.000 pelajar yang ikut berpartisipasi dalam menyemarakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ini.

“Ownershipnya Nasional, kemarin sudah dibahas rutenya dari Gedung Sate sampai Balai Kota. Kemungkinan ada tiga panggung untuk pembuangan arak-arakan,” kata Teten Masduki dalam rapat persiapan di ruang Sangga Buana, Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin, 21 Agustus 2017.

Sementara itu, Presiden Jokowi nantinya akan memimpin langsung pembukaan karnaval tersebut yang ditandai dengan pemukulan kentongan yang diikuti oleh 100 pemukul kentongan. Selain itu, dalam pembukaan, musikus Addie MS akan memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Karnaval tahunan ini direncanakan akan dimeriahkan 43 kontingen dari berbagai unsur lintas budaya, komunitas, provinsi, kabupaten dan kota.

Meskipun pemerintah pusat berstatus sebagai penyelenggara, namun untuk teknis pelaksanaan karnaval pihaknya menyerahkan pada Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung.

Pasalnya, pemerintah daerah tentu lebih tahu konten lokal untuk mensukseskan kegiatan tersebut. “Untuk kontennya kami serahkan ke daerah karena lebih tahu,” tandasnya. (nuch/mer)

loading...