FB-ringgo-abdillah
. (foto: screenshot akun Facebook Ringgo Abdillah)

JAKARTA, harianpijar.com – Orang tua Muhammad Farhan Balatif (18) alias Ringgo Abdillah, Maman (62), menyesalkan perbuatan anaknya yang diduga telah menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Facebook. Terkait hal tersebut Maman menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya meminta maaf kepada Pak Presiden dan Kapolri, anak saya lugu,” kata Maman saat ditemui di rumahnya, Jalan Bono Nomor 58, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Senin, 21 Agustus 2017.

Maman berharap anaknya dapat dibebaskan. Selain itu, dirinya menjelaskan keseharian anaknya lebih banyak dihabiskan di dalam rumah. “Anak saya lugu, hanya pengaruh dari luar,” ucap Maman.

Bahkan, Maman mengaku belum bertemu Muhammad Farhan Balatif sejak anaknya itu ditangkap polisi. Maman juga mengakui jarang berkomunikasi dengan anak pertamanya itu.

“Dia (Muhammad Farhan Balatif) hobi internet, nggak pernah keluar. Kita mohon maaf sebesar-besarnya,” jelas Maman.

Sementara itu, hal yang sama juga diutarakan ibu Muhammad Farhan Balatif, Marwah (51), dirinya mengakui anaknya itu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“(Muhammad Farhan Balatif) salat rajin. Anak saya dua, dia anak pertama,” ujar Marwah singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaku yang bernama asli Muhammad Farhan Balatif itu dilaporkan oleh Brigadir Ricky Swanda dalam laporan bernomor LP/444/VII/2017/Reskrim tertanggal 16 Juli 2017 di Polrestabes Medan.

Muhammad Farhan Balatif dijerat dengan Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 subsider Pasal 27 ayat 2 UU ITE. (nuch/det)

loading...